Harga laptop 2014 tampaknya makin murah saja, terutama setelah membanjirnya berbagai jenis komputer jinjing dengan spesifikasi lebih rendah, seperti netbook atau tablet. Apalagi spesifikasi laptop keluaran terbaru selalu meningkat terus menerus dengan tambahan fitur-fitur yang semakin atraktif, sehingga laptop lama seperti terasa cepat kedaluwarsa.

Sebagai produk elektronik yang cepat perkembangannya, masalah harga memang cepat berubah. Saat laptop masih terbatas, harganya selangit sehingga tak setiap orang mampu memilikinya. Begitu saat ini, harga laptop cepat berubah, bahkan dalam hitungan hari. Karena itu tidak mudah membuat posting tentang harga laptop terbaru 2014 yang mungkin akan terasa cepat kedaluwarsa hanya dalam hitungan hari.

harga laptop terbaru 2014

Apalagi jika anda bukan “new product minded” atau tidak selalu menghendaki produk baru, maka anda akan mudah mendapatkan laptop bekas atau second dengan harga yang relatif sangat murah. Jika siang ini anda membeli laptop baru, kemudian sore anda sudah merasa bosan dan ingin menjualnya, maka harga jualnya sudah turun bisa hingga separo dari harga laptop baru. Itulah sifat produk elektronik atau produk digital.

Kualitas dan Harga Laptop Terbaru

Anda atau siapapun yang sedang mencari harga laptop terbaru 2014 tentunya tak hanya mengejar masalah murahnya saja. Selain harga yang terjangkau, calon pembeli umumnya juga memperhitungkan spesifikasi dan kualitas laptop yang hendak dibeli. Nah, berikut beberapa tips memilih laptop terbaik yang mungkin sebaiknya anda tahu.

  • Beli atau pilih laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan yang anda inginkan. Jika anda adalah desainer yang kerap mempergunakan program pengolah gambar dan foto, tentunya akan menyesal jika anda hanya mengandalkan laptop dengan prosesor yang lambat seperti jenis intel atom yang umumnya dipakai dalam netbook. Begitu juga jika anda lebih banyak bekerja dengan pengolah kata mungkin terlalu berlebihan jika anda membeli laptop dengan prosesor core7. Singkat kata, pilih spek laptop sesuai fungsi yang anda inginkan.
  • Untuk meningkatkan keamanan data anda, pilih laptop yang dilengkapi dengan fitur atau fasilitas pelindung yang cukup mumpuni. Intel telah mengeluarkan Intel Anti-Theft Technology1 dan Intel Identity Protection Technology2 yang cukup berguna melindungi laptop maupun data pribadi anda.
  • Mobilitas dan fleksibilitas saat ini menjadi kebutuhan konsumen terhadap perangkat digital yang digunakannya. Karena itu pilih laptop yang mempunyai kemampuan tersebut, seperti adanya layar sentuh, layar yang mudah diputar, aaupun batere yang tahan lebih lama.

Setelah mengetahui keinginan dan kebutuhan anda, sekarang keputusan ada pada anda untuk menentukan atau memilih laptop merek apa. Untuk membantu anda, berikut dikutipkan 6 laptop terbaik tahun 2014 yang mungkin dapat menjadi pertimbangan anda saat mencari harga laptop terbaru 2014 (per-akhir Januari 2014), diantaranya :

  1. Apple Macbook Pro – Retina Display – Laptop keluaran Apple ini dikenal sebagai yang berkualitas dan terbaik di berbagai negara maju. Laptop yang dijual dengan harga $ 1,994 ini menggunakan Core i5 intern flash yang sangat cepat, RAM 8GB, dan fasilitas Retina Display sehingga cocok untuk bisnis, sekolah, maupun aktivitas lainnya.
  2. Sony Vaio Pro Ultrabook – Laptop keluaran Sony ini yang dilengkapi RAM 4GB dan memori 256 GB ini termasuk yang terbaik dan paling populer pada tahun 2014 dengan berat hanya 2 kilogram dan harga Rp 8.480.000.
  3. Acer Aspire s7 – Laptop keluaran Acer ini termasuk yang popular menjadi pilihan pelajar dan mahasiswa dengan menggunakan system operasi Windows 8, 128 GB SSD, HD Graphics 4000, sistem layar sentuh, berat kurang dari 2 kilogram dan harga dipatok pada harga $ 1,449.
  4. Dell Inspiron 15z – Meskipun beratnya mencapai 5 kg, namun laptop ini termasuk yang terbaik dan berkualitas tinggi dengan didukung layar sentuh 15,6 inc dan RAM 8GB dan harganya Rp 11.410.000..
  5. Lenovo Thinkpad Helix – Laptop keluaran Lenovo ini termasuk laptop terbaik tahun 2014 dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan yang lain sehingga popular di kalangan mahasiswa dan pelaku bisnis menengah. Dengan didukung Windows 8 OS, RAM 8GB, dan prosesor GB 128 yang kuat dan cepat, dan harga $ 1,495 laptop ini mendapat banyak pujian dari kritikus,
  6. Samsung Ativbook 9 – Laptop ini didukung prosesor Intel Core i5 – 3337U yang solid dan memori 128GB sehingga sangat mumpuni untuk bisnis, pribadi, maupun kegiatan social, apalagi harga laptop terbaru 2014 ini cukup kompetitif, yaitu sekitar Rp 7.119.000.