Komputer / Komputer / Tutorial / Cara Membuat Instalasi Windows dari Flashdisk

Cara Membuat Instalasi Windows dari Flashdisk

Salam semangat buat semua pengunjung setia Komputer.Bloekstra.

Berjumpa lagi dengna Susanto, bagi yang pernah berjumpa dan selamat berjumpa untuk pertamakalinya dengan saya jika anda belum pernah membaca artikel dari saya di Komputer.blogekstra. X ini saya akan membagikan Tips, Trik untuk Instalasi Windows XP atau Windows 7 atau Windows 8 melalui media Flashdisk.

Ide untuk membuat tutorial cara membuat installasi windows dari Flashdisk  muncul karan banyaknya orang yang belum bisa atau kurang paham dalam membuat Bootable Flashdisk Installer Windows. maka dari itu akan saya jelaskan step by step dari pembuatan instalasi windows melalui media perantara Flashdisk.

Sebelum anda memulai pembuatan terlebih dahulu anda memerlukan alat serta bahan untuk pembuatanya.
Alat yang dibutuhkan tentunya adalah Flashdist minimal 4GB, maksimal terserah kalian hehehe. Sedangkan bahan yang dibutuhkan tentunya adalah File Windows XP atau W 7 atau Windows Vista maupun windows terbaru yaitu Windows 8.

Selain itu masih ada lagi yaitu aplikasi pendukungnya. nah disini saya akan mencontohkanya menggunakan aplikasi WinSetupFromUSB dan Daemod Tools Lite, serta windows dalam bentuk file Iso, akan tetapi jika kalian tidak mempunyai windows dalam bentuk file iso anda dapat menggunakan CD Windows.

Sebelum menginjak ke langkah pembuatanya saya jelaskan terlebih dulu manfaat dari aplikasi pendukung tersebut.

  • WinSetupFromUSB, ini fungsinya untuk proses pembuatan atau pemindahan instalasi windows ke dalam Flashdisk
  • Daemod Tools Lite, ini nanti fungsinya untuk membaca file Iso dari windows atau lebih jelasnya untuk membuat Virtual Driv (Virtual DVD Rom).

Ok sampai disini sudah jelas kan. selanjudnya masuk ke proses pembuatanya

Langkah-Langkah Pembuatan Instalasi Windows Dari Flashdisk

  1. Buka File Iso dari Windows Xp/Windows 7/Windows  Vista/Windows 8 dengan aplikasi Daemod Tools Lite atau anda dapat menggunakan CD/DVD master Windows seperti gambar di bawah ini :install windows 7 flashdisk
  2. Tancapkan Flashdisk ke dalam USB Komputer atau laptop anda.
  3. Jalankan Aplikasi Win Setup From USB, jika anda belum mempunyai silahkan anda Download Di Sini. sampai flashdisk anda terdeteksi oleh aplikasinya, jika belum klik refres bagian atas kana sampai terdeteksi.
  4. Klik bootice pada aplikasi Win Setup From USBpilih proses mbr untuk install windows dari flashdisk
  5. Klik Proses MBR
  6. Pilih Grub4Dos sesuai dengan gambar di bawah ini
  7. Klik Install/Config, Lalu klik Save to Disk
  8. Pada Menu Add USB Disk anda pilih sesuai dengan windows yang mau anda buat, kalo disini saya contohkan menggunakan Windows 7. Anda centang pada W7/Vista/server 2000 dan anda pilih master dari windows 7.master install windows from USB
  9.  Klik Go dan tunggu sampai proses selesai.
  10.  Tara…………. Instalasi Window 7 dari Flashdisk Sudah Selesai dan siap digunakan.

Semoga artikel ini dapat mempermudah anda dalam menyelesaikan masalah anda tentang pembuatan instalasi windows melalui usb Flashdis.
Bagi yang kurang paham dapat core-core di kolom komentar yang sudah tersedia dibawah ini
Salam Sukses ya………..

Penulis: susanto

Foto Profil dari susanto
saya orangnya lebih suka yang sederhana, serta belajar teknologi terutama di bidang website, karena belajar teknologi itu tidak akan pernah ada habisnya.. hehehe

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

linux game planeshift

Linux Game PlaneShift 3D Fantasy MMO RPG

Linux Game PlaneShift masuk dalam genre Role Playing Game yang kemudian disingkat ...