Komputer / Gamer / Gaming PC Terbaik 2015 dari Lenovo: Lenovo Erazer X510

Gaming PC Terbaik 2015 dari Lenovo: Lenovo Erazer X510

Hampir semua vendor PC mengeluarkan gaming PC terbaiknya. Namun jika dibandingkan dengan gaming PC built up lain memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bagi Anda pecinta game, tentu sasngat mengetaui perkembangan gaming PC yang ada di pasaran, dan tentu saja gaming PC terbaik.  Salah satu gaming PC terbaik besutan Lenovo adalah Lenovos Erazer X510.

Sebagai salah satu gaming PC terbaik dunia tahun 2015, Lenovo dirancang memiliki kinerja dan performa terbaik. Berikut spesifikasi gaming PC terbaik 2015 , Lenovo Erazer X510.

Desain

Desain Lenovo Erazer X510 terlihat seperti PC gaming versi helm Robocop. Panel depan yang terbuat dari plastik glossy menampilkan tombol power segitiga di bagian atas, dengan tombol tambahan di atas yang digunakan untuk mengaktifkan mode overclock sistem.

Desain Lenovo Erazer X510 courtesy: www.tomsguide.com

Desain Lenovo Erazer X510
courtesy: www.tomsguide.com

Panel depan gaming PC ini membuka seperti kulkas untuk membuka DVD-Rambo Drive (yakni istilah DVDRW untuk Lenovo). Jika Anda menggunakan Lenovo Erazer X510 dalam mode Overclock, lampu LED depan akan menyala biru untuk mode Basic, menyala warna ungu untuk  mode tingkat lanjut, dan merah untuk mode super Extreme.   Dan dengan casing ukuran 20,3 x 7,2 x 17,5 inchi, Lenovo Erazer X510 akan memberikan tempat cukup luas di bagian tengah.

Ports

Gaming PC terbaik 2015, Lenovo Erazer X510 memiliki port yang tersembunyi di bagian atas, dengan panel yang dapat dibuka untuk melihat dua USB Port versi 3.0,  headphone, and microphone jacks, card reader dan satu tombol yang mengontrol backlight mesin. Sementara di bagian belakang PC ada koneksi 4 USB port 2.0, dua USB Port 3.0, VGA Ethernet, audio, PCI Expresss 16 dan slot adapter grafik X1.

Grafis dan Gaming

Mengemas Nvidia GeForce GTX 760 GPU dnegan VRAM 2GB, Lenovo Erazer X510 memiliki keberanian untuk melampaui PC games paling modern. BioShock Infinite yang terlihat detail pada Lenovo Erazer X510 dan menjalankan game pada resolusi 1080p dengan Ultra grafik addalah pengalaman yang sangat luar biasa.

Kinerja

Dengan prosessor Intel Core i7-4770K 3,5 GHz dan memori RAM 16 GB, Lenovo Erazer X510 dapat dengan sangat cepat melakukan tugas gaming terberat sekalipun. Dengan menjalankan berbagai aplikasi, mulai dari Google Chrome, Internet Explorer, download driver, scan system, streaming vido di Netflix dan Youtube dan memainkan BioShok Infinite, semua berjalan sangat lancar dan normal.

Hard drive 1 TB pada Lenovo Erazer X510, dengan memori SSHD 8GB) hanya butuh waktu 30 detik unutk mengcopy media campuran sebesar 4.97 GB, dengan kecepatan rata-rata 169,64 MBps.

Dengan kinerja yang begitu dahsyat, serta didukung oleh hardware yang paling mutakhir, tidak heran jika Lenovo Erazer X510 menjadi gaming PC terbaik 2015

Software

Sebagai gaming PC terbaik 2015, Lenovo Erazer X510 mengemas Windows 8.1 dan aplikasi fasilitas software Lenovo Erazer X510 yang sangat penting yang merupakan aplikasi preloaded Nvidia GeForce Experience. Bertindak sebagai central hub untuk kebutuhan gaming  Anda, GeForce Experience memudahkan Anda menstting seperti bayangan dinamis dan anti aliasing per game, dan akan otomatis mengoptimalkan setting game untuk PC Anda jika Anda tidak sedang di tipe knob-turning.

Aplikasi ini mengemas ShadowPlay unutk merekam dan menyiarkan gameplay Anda, dan GameStream untuk memainkan PC games pada Nvidia Shield Portable atau shield Tablet. Anda juga dapat menggunakan software tersebut untuk membuat dirver grafis Anda tetap up date, mengetahui spesifikasi PC Anda sekilas dan boot secara langsung untuk game yang terinstal di PC Anda.

Spesifikasi lengkap

Spesifikasi lengkap gaming PC 2015, Lenovo Erazer X510

Sistem Operasi : Windows 8.1
Prosesor : 3.5-GHz Intel Core i7-4770K
Memori RAM: 16GB
Kartu grafis :Nvidia GeForce GTX 760
Memori grafis: 2GB
Ukuran Hard Drive : 1TB
Ukuran Secondary Hard Drive : 8GB
Tipe Secondary Hard Drive : SSD
Optical drive: DVD RAMBO reader/writer
Ports (di luar USB): Ethernet, SD card slot, USB 3.0, HDMI, USB 2.0, DC-in, headphone
USB: 8
Wi-Fi: 802.11b/g/n
Ukuran : 20.3 x 17.5 x 7.2 inches
Kategori : Desktop
Garansi/Jaminan: 1 tahun

Harga

Gaming PC terbaik 2015 ini dibanderol dengan harga US$1699.99 atau setara Rp. 22 juta.

Penulis: Lintang Sunu

Foto Profil dari Lintang Sunu
Seorang Financial Service Consultant di sebuah perusahaan asuransi swasta terbesar di Indonesia. Aktif dalam dunia blogging sejak tahun 2008 dan fokus pada masalah sosial, perencanaan keuangan, dan kritik sosial.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

linux game planeshift

Linux Game PlaneShift 3D Fantasy MMO RPG

Linux Game PlaneShift masuk dalam genre Role Playing Game yang kemudian disingkat ...