Komputer / Komputer / Tutorial / Cara Menjalankan Aplikasi WhatsApp di Laptop atau Komputer

Cara Menjalankan Aplikasi WhatsApp di Laptop atau Komputer

WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak penggunanya saat ini. Biasanya aplikasi berlogo hijau ini dinikmati pengguna smartphone atau tablet. Akan tetapi perlu diketahui, aplikasi pesan instans paling popular ini juga bisa dinikmati oleh pengguna laptop atau lebih tepatnya PC.

Hal yang paling mudah dalam menjalankan Aplikasi WhatsApp di Laptop atau Komputer adalah dengan mengakalinya. Seperti yang diketahui, WhatsApp sejatinya bukanlah aplikasi untuk PC, melainkan smartphone atau Tablet. Untuk itulah yang pertama dilakukan untuk menjalankan WhatsApp di Laptop atau Komputer adalah dengan melakukan instalasi android pada PC.

Untuk menginstal Android di Laptop atau Komputer bisa menggunakan tool emulator. Adapun tool emulator yang paling sering digunakan adalah Bluestacks dan Youwave. Dua tool ini bisa diunduh gratis serta mudah mencarinya di Google. Setelah di unduh kemudian diinstal seperti menginstal aplikasi biasa.

Bluestacks

Setelah tool emulator teristal maka yang kedua adalah dengan menginstal Aplikasi WhatsApp for PC. Seperti biasa, untuk memperoleh aplikasi tersebut harus di download terlebih dahulu. Ada dua cara untuk mendownload apliasi WhatsApp di Laptop atau Komputer, yaitu dengan dengan mengunduh berkas WhatsApp APK yang disediakan di situs resmi WhatsAPp. Selain itu bisa juga langsung mendownload di Google Play pada emulator yang sudah terinstal sebelumnya.

Setelah WhatsApp terdownload maka lakukanlah instalasi yang kemudian dilanjutkan dengan register seperti WhatsApp pada umumnya. Karena WhatsAPp ini adalah aplikasi pada ponsel atau tablet, maka yang harus dilakukan adalah register nomor ponsel serta verifikasi yang dikirim lewat sms. Setelah itu undanglah teman anda untuk berinteraksi melalui pesan singkat WhatsApp. Jika sudah selesai, maka anda sudah bisa melakukan WhatsApp di Laptop atau Komputer.

WhatsApp di laptop

Perlu diketahui, Aplikasi tool emulator baik dari Youwave atau Bluestacks membutuhkan prosesor diatas 1 GHZ serta memori RAM minimal 2 GB. Sedangkan untuk OS, sebaiknya menggunakan Windows 7. Apabila hal tersebut sudah mencukupi, maka Aplikasi WhatsApp di Laptop atau Komputer sudah bisa anda jalankan.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

linux game planeshift

Linux Game PlaneShift 3D Fantasy MMO RPG

Linux Game PlaneShift masuk dalam genre Role Playing Game yang kemudian disingkat ...