Komputer / Komputer / Perawatan / 3 Penyebab Komputer/Laptop Lemot

3 Penyebab Komputer/Laptop Lemot

Komputer/Laptop lemot alias lambat merupakan sebuah permasalahan biasa yang seringkali membuat para penggunanya merasa kesal. Bahkan, melambatnya perjalanan sistem yang terdapat pada komputer tersebut, akan membuat pekerjaan anda menjadi molor. Nah, lantas apa yang harus anda lakuin dan kenapa hal ini bisa terjadi ?

Nah, untuk mengurangi tanda tanya besar yang pasti anda lantunkan meskipun secara perlahan-lahan. Dibawah ini akan kami suguhkan untuk anda tentang 3 Penyebab Komputer Melambat/Lemot.

kompu

1.       Masuknya Program Jahat

Perangkat Komputer sangat mudah ditongkrongi oleh beberapa program jahat yang dapat mengganggu kinerja komputer menjadi melamnbat. Seperti halnya masuknya prigram Spyware dan Malware. Di mata para pengguna aktiv Komputer/Laptop, ke dua program pengganggu ini. Sering kali menggelitik perangkat penting lainnya yang terdapat pada komputer tersebut. Apalagi jika anda seringkali berselancar di dunia maya, maka program-program jahat tersebut. Sangatlah mudah nongkrong pada komputer anda.

Agar hal ini tidak mudah mengganggu aktivitas anda. Cara mengatasinya yakni installah salah satu program anti virus yang sudah tenar dan terpercaya. Selain itu updatelah, agar program-program jahat ini tidak mudah menyelinap masuk pada perangkat komputer lainnya.

2.       Prosesor Panas (Overheating)

Prosesor merupakan salah satu komponen komputer yang terletak di bagian dalam dan sangat mudah tersenggol suhu panas. Nah, jika bagian prosesor ini memanas, maka komputerpun akan mengalami sedikit penurunan daya kerja, sehingga sedikit agak melambat. Namun, untuk menanggulangi ini semua, yakni lakukanlah istirahat sejenak sekitar menit. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan lagi performa/tenaga prosesor, agar mengalami penurunan suhu panas yang berlebihan

3      Banyaknya Data di Dalam Hardisk

Hardisk juga merupakan salah komponen komputer, yang bertugas dapat menampung data-data penting yang disimpan di dalam raga komputer/Laptop. Bahkan jika terlalu banyak menyimpan data, maka hal ini juga dapat mengakibatkan proses kerja komputer akan melambat. Cara mengatasinya yakni, janganlah terlalu banyak menyimpan data penting ke dalam hadirdisk tersebut, sebab jika Hardisk ini sudah penuh, Maka dapat berdampak pada laju komputer akan sedikit menurun/lemot.

Itulah suguhan lengkap mengenai 3 Manfaat yang perlu anda ketahui, disaat komputer/Laptop anda mengalami penurunan daya kerja atau lemot.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

linux game planeshift

Linux Game PlaneShift 3D Fantasy MMO RPG

Linux Game PlaneShift masuk dalam genre Role Playing Game yang kemudian disingkat ...