Komputer / Komputer / Jaringan / Tips Mempercepat Koneksi Inernet

Tips Mempercepat Koneksi Inernet

Koneksi internet saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Internet sangat dibutuhkan hampir di semua apek kehidupan. Baik itu pekerjaan, sekolah atau hanya skedar untuk sarana hiburan misal browsing, game, atau social media. Sayangnya, kebutuhan akan internet cepat belum diimbangi dengan infrastruktur yang merata di Indonesia, sehingga kecepatan internet di Indonesia belum stabil dan bisa dibilang masih tertingal dengan negara negara lain. Kecepatan internet yang lambat acapkali menganggu pekerjaan kita, waktu menjadi efektif karena dihabiskan berjam jam untuk menunggu loading, atau upload file yang begitu lama ? lantas bagaimana cara mengatasinya ? bagaimana cara mempercepat koneksi internet ?

cara mempercepat koneksi internet

Tips Mempercepat Koneksi internet

Kondisi kecepatan internet yang lamabat karena lemahnya infrastruktur memang tidak bisa kita atasi secara individu, namun kita bisa berupaya untuk mempercepat koneksi internet dari yang ada saat ini. Meskipun tidak terlalu signifikan, tapi setidaknya mampu mendrongkrak performa. Ada beberapa cara yang sebenarnya bisa Anda coba untuk mempercepat internet, diantaranya adalah dengan melakukan pengaturan windows, atau menambahklan DNS. Berikut ini uraian lengkap tips mempercepat koneksi internet ;

Atur penggunaan internet 100% pada windows

Saat mengunakan internet, sebenarnya kita hanya mengunakan 80% saja, nah untuk mempercepat kita bisa meningkatkan hinga 100% dengan cara melakukan pengaturan di windows. Caranya, klik menu start windows – run – ketikkan gpedit.msc .

Sembunyikan IP Address
IP address yang disembunyikan ternyata dapat meningkatkan kecepatan internet. Caranya cukup dengan menuju ke control panel, arahkan kursors pada tab kiri komputer pilih administrative templates – network – QoS paket Scheduler. Setelah masuk menu tersebut klik dua kali limit reservable bandwith kemudian klik bagian enable dan isi dengan value 0 bandwith limit, selanjutnya restart komputer Anda. Selesai dan koneksikan kembali rasakan perbedaannya.

Gunakan open DNS
Alternatif yang lain adalah dengan mengunakan open DNS (bisa gunakan DNS google). Caranya klik start – Networt Sharing – klik network sharing center – Local area network dan ubah DNS nya. Restart modem/koneksi dial up.
Itulah beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mempercepat koneksi internet. Selamat mencoba

Penulis: Hermawan

Foto Profil dari Hermawan
Merupakan seorang Konsultan perencanaan keuangan yang bekerja sebagai Internet Marketer, selain itu sangat tertarik pada dunia TI khususnya komputer dan Android.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

linux game planeshift

Linux Game PlaneShift 3D Fantasy MMO RPG

Linux Game PlaneShift masuk dalam genre Role Playing Game yang kemudian disingkat ...