Komputer / Komputer / Sponsored / Lamido, Tempat Belanja Online Barang Elektronik Yang Aman

Lamido, Tempat Belanja Online Barang Elektronik Yang Aman

Belanja online kini sudah menjadi sebuah tren masyarakat indonesia. Maraknya toko online, serta kemudahan transaksi menjadi alasan utama mengapa banyak orang lebih memilih belanja via online. Selain hemat waktu dan hemat uang, konsumen dapat dengan mudah mencari info mengenai barang yang akan dibelinya, di samping itu kosumen jga dapat membandingkan baik harga, spesifikasi barang dengan barang lain atau dengan toko lain lewat gerakan jari saja. Namun tak sedikit pula yang masih merasa takut untuk berbelanja barang secara online. Penipuan memang masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang. Hal itu cukup wajar mengingat tak sedikit kasis penipuan oleh Toko Online (Ecommerce) di Indonesia baik itu penipuan barang yang tak dikirim, barang tak sesuai dengan spefikasi, atau bahkan penggelembungan harga.

Dengan banyaknya kasus penipuan secara online, maka pemilihan tempat belanja online yang aman menjadi syarat mutlak bagi Anda yang ingin belanja secara Online. Belanjalah di toko online atau ecommerce yang memiliki kredibilitas tinggi. Saat ini juga sudah semakin banyak pemain besar yang membuka toko online dengan brand ternama, salah satunya adalah Lamido.co.id . Lamido Indonesia menjadi salah satu toko yang kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin belanja barang secara online namun mengutamakan keamanan.

Tampilan halaman depan Lamido.co.id

Tampilan halaman depan Lamido.co.id

Apa itu lamido ?
Lamido merupakan start up yang menyediakan marketplace dimana penjual dan pembeli saling bertemu secara online. Lamido menyediakan beragam jenis barang mulai dari fashion, elektronik, dan produk rumahan lainnya. Tak hanya digunakan sebagai tempat untuk belanja, Lamido juga memberikan kesempatan bagi Anda yang ingin menjual atau menawarkan produk, sehingga Anda dapat diposisikan sebagai penjual. Lamido Indonesia menjadi salah satu local branch karena sejatinya, marketplace ini juga tersedia di empat negara yaitu Vietnam, Malaysia, dan filipina.

Amankah belanja barang elektronik di Lamido Indonesia ?
Belanja barang elektronik di lamido sangat aman, Mengapa demikian ? sebab Lamido menggunakan sistem pembayaran secara Escrow dengan nama SafePay. Sehingga menguntungkan kedua belah pihak baik penjual maupun pembeli. Secara simple sistem pembayaran secara menggunakan metode SafePay seperti ketika membeli barang menggunakan jasa rekening bersama (layaknya di forum jual beli). Nah, SafePay di sini bertindak sebagai rekber-nya Lamido.

Safepay Lamido

Safepay Lamido

Selain mengunakan sistem pembayaran secara Escrow yang bernama SafePay, lamido juga memberikan beberapa opsi lain yang memudahkan pembeli yaitu cash On Meet Point. Cash On Meet Poin menjadi metode yang juga digemari oleh pembeli. Karena dengan cara ini pembeli dapat mengecek kualitas barang terlebih dahulu sebelum membeli. Pembeli dan penjual akan bertemu pada meeting point (tempat bertemu) yang telah disepakati sebelumnya. Namun, cara ini hanya efektif jika penjual dan pembeli berada pada lokasi yang terjangkau.

Lamido juga menerapkan sistem pembayaran Cash On delivery (COD) yang sudah lazim dilakukan kebanyakan orang.  Cara ini banyak dipilih karena pembeli akan membayar setelah barang dikirim di tempat. Hanya saja, untuk saat ini, Lamido belum mengaktifkan metode pembayaran yang satu ini. Bagaimana? Mudah dan aman bukan?

Penulis: Hermawan

Foto Profil dari Hermawan
Merupakan seorang Konsultan perencanaan keuangan yang bekerja sebagai Internet Marketer, selain itu sangat tertarik pada dunia TI khususnya komputer dan Android.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

linux game planeshift

Linux Game PlaneShift 3D Fantasy MMO RPG

Linux Game PlaneShift masuk dalam genre Role Playing Game yang kemudian disingkat ...