Komputer / Komputer / Info / Cara Memilih Power Bank yang Bagus dan Berkualitas

Cara Memilih Power Bank yang Bagus dan Berkualitas

Memilih powerbank yang bagus dan berkualitas – Seiring dengan perkembangan teknologi gadget yang semkain maju, kebutuhan akan daya baterai juga semakin meningkat. Apalagi saat ini kebanyakan gadget memiliki layar yang berukuran besar dan beresolusi tinggi. Tentu saja hal itu semakin membuat kebutuhan baterai berkapasitas besar semakin tinggi, hanya saja untuk perangkat mobile, ukuran baterai terbatas untuk mengimbangi fungsi mobilisasinya. Untuk menyiasatinya, saat ini banyak beredar produk power bank yang berfungsi sebagai baterai cadangan atau portable charger. Banyak sekali jenis produk power bannk yang beredar di pasaran dan ditawarkan dengan harga yang variatif. Namun tak sedikit power bank yang ternyata memiliki kualitas yang kurang bagus. Lalu bagaimana cara memilih power bank yang bagus dan berkualitas ? berikut ini teknofress berikan tips nya untuk Anda

power bank

memilih Power Bank yang bagus dan berkualitas

Tips memilih power bank yang bagus dan berkualitas

Pilih kapasitas Power Bank yang besar
Saat pertama ingin membeli power bank, pilihlah yang berkapasitas besar. Hal ini agar kita dapat melakukan pengisian gadget secara berulang ulang.

Perhatikan fitur Power Bank yang ditawarkan
Pilihlah power bank yang menawarkan beberapa fitur seperti short circuit, overcharge, dan high temperatur.Short circuit memungkinkan power bank menghentikan arus ketika terjadi korslet, overcharge berfungsi memutus arus ketika baterai sudah penuh, dan high temperatur akan melindungi gadget dari panas yang berlebihan.

Cek Kelengkapan Power Bank
Standarnya, power bank yang bagus memiliki lampu indikator,kabel A/C, konektor bermacam jenis USB

Model Power bank
Jangan tergiur dengan model yang menarik, tetap fokuskan pada kualitas power bank

Harga Power bank
Biasanya Power Bank yang memiliki harga lebih mahal memiliki kulaitas yang lebih bagus pula.

Gunakan kabel Ori milik gadget
Saat melakukan pengisian daya, sebaiknya gunakan kabel bawaan gadget, hal ini karena kabel asli gadget lebih stabil dan sesuai jika dibanding dengan kabel bawaan Power Bank.

Itulah beberapa tips yang dapat anda perhatikan untuk memilih power bank yang bagus dan berkualitas. Dengan memilih produk yang tepat tentu saja power bank dapat awet digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Penulis: Hermawan

Foto Profil dari Hermawan
Merupakan seorang Konsultan perencanaan keuangan yang bekerja sebagai Internet Marketer, selain itu sangat tertarik pada dunia TI khususnya komputer dan Android.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

linux game planeshift

Linux Game PlaneShift 3D Fantasy MMO RPG

Linux Game PlaneShift masuk dalam genre Role Playing Game yang kemudian disingkat ...