Komputer / Komputer / Manfaat Cloud Computing Untuk Pengguna Individu

Manfaat Cloud Computing Untuk Pengguna Individu

Setelah kemarin kami berbagi apa itu Cloud komputing, kali ini BlogEkstra akan berbagi sedikit pengetahuan menganai manfaat Cloud Computing untuk Individu. Dengan sedikit konfigurasi pada komputer, Cloud Computing mempunyai tingkat yang berbeda dengan penyimpanan data lokal. Cloud Computing menggunakan jaringan luas pada komputer yang terletak jauh untuk menyimpan, mengolah dan mengelola data. Dimana data ini dapat diakses melalui komputer.

Manfaat Cloud Computing

Manfaat Cloud Computing

Disini terdapat beberapa keuntungan dan manfaat cloud computing untuk Pengguna Individu. Diantaranya:

1. Remote Data Access

Kemudahan pertama adalah disaat Anda bepergian, Dimana pun dan kapanpun Anda bisa bisa mengakses semua data yang tersimpan di Cloud Computing dari komputer selama ada akses internet. Ini tentunya memberikan kemudahan untuk Anda yang ingin berbagi dokumen apapun kepada semua orang.

2. Backup Data

Hali ini penting untuk Anda menyimpan salinan cadangan dari semua file penting, Anda bisa menyimpan cadangan seperti foto keluarga atau dokumen keuangan, dan data penting lainnya. Walaupun Anda memiliki Hard Dirve Eksternal dan bisa dijadikan untuk Back up, tetapi Backup data melalui Clod Computing menjadi solusi yang baik juga bagi Anda.

3. Tidak Perlu Software

Karena biasanya semua aplikasi perangkat keras dan dikelola dari jarak jauh, Anda tidak perlu berurusan dengan memperbarui program ke versi terbaru. Penyedia layanan Cloud Computing pastinya sudah melakukan kemudahan dan keamanan pada penggunanya.

4. Share Data

Penyimpanan Cloud Computing memberikan kemudahan berbagi file kepada semua orang. Ini memberikan kemudahan daripada mengirim e-mail ke setiap orang secara individual dengan lampiran yang besar. jadi kemudahan disini adalah untuk lebih memudahkan dan mengupload file yang dibutuhkan dan Anda tinggal mengirimkan link URL yang sesuai untuk dibagikan.

5. Aplikasi Tambahan

Cloud Computing memiliki fitur yang serbaguna, salah satu fitur yang dimiliki dari Cloud Computing bisa digunakan untuk email, seperti Hotmail atau Gmail.

6. Mobile Access

Sebuah solusi Cloud Computing tidak terbatas pada akses melalui komputer saja. Sekarang ini, banyak layanan Cloud Computing menyediakan interface berbasis browser untuk perangkat mobile bahkan aplikasi untuk Smartphone dan Tablet

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

linux game planeshift

Linux Game PlaneShift 3D Fantasy MMO RPG

Linux Game PlaneShift masuk dalam genre Role Playing Game yang kemudian disingkat ...