Komputer / Komputer / Software / Fitur Terbaru Adobe Photoshop CC 2014

Fitur Terbaru Adobe Photoshop CC 2014

Bulan Juli 2014 lalu, Adobe meirilis sebuah aplikasi editing terbarunya, kali ini adalah Adobe Photoshop CC 2014. Aplikasi ini diharapkan menjadi kunci kesuksesan lainnya seperti Adobe Photoshop CS6 lalu. Dari aplikasi ini terdapat beberapa perbedaan dari pendahulunya, yakni perbedaan dari segi konsep dan sistem. Berikut ini merupakan Fitur terbaru Adobe Photosop CC 2014 ini.

Adobe Photoshop CC 2014

Photoshop CC (Creative Cloud)

Pada versi ini Photoshop telah mengubah cara untuk mendapatkan lisensinya. Setelah sebelumnya sukses dengan Photoshop seri Creative Suite hingga merilis 6 versi, Photoshop terus melakukan langkah baru dan menghentikan seri CS dengan menggantikannya menjadi Creative Cloud.

Jika melihat atau mendengar sekilas, tentunya kita sendiri telah membayangkan bahwa ini merupakan tentang penyimpanan online yang sedang booming. Ternyata memang benar, Photoshop Creative Cloud ini menciptakan fitur terbarunya yaitu penyimpanan online secara gratis sebesar 20gb bagi pengguna Photoshop CC. Dimana, sistem yang bekerja adalah pengguna dapat mengakses file dari perangkat manapun, dan satu hal yang uniknya lagi adalah pengguna bisa berkolaborasi atau bekerja sama dengan pengguna lain.

Namun, dibalik itu semua ternyata Photoshop CC 2014 ini menuai banyak pro dan kontra. pasalnya, aplikasi Photoshop CC ini tidak lagi dijual dengan satu lisensi untuk selamanya, melainkan pihak Adobe sendiri menghadirkan fitur berlangganan setiap bulan bagi para penggunanya. Dengan artian, jika pengguna tidak dapat membayar, maka pengguna tidak bisa mengakses atau menggunakan aplikasi ini. konsep ini memang merupakan salah satu fitur terbaru adobe Photoshop CC 2014.

Fitur Adobe Photoshop CC 2014

Dalam aplikasi ini, Adobe menghadrikan banyak fitur. Photoshop CC 2014 ini bekerja lebih optimal dengan beberapa tambahan seperti Tool Selection Focus dan efek Blur. Selain itu, kabarnya Adobe telah memperbaiki sistem layar dan perbaikan pada sistem yang lainnya.

Kehadiran dari fitur Shake Reduction menjadi daya tarik tersendiri. Fitur tersebut dapat diakses pada bagian menu filter. Fungsinya yaitu untuk memperbaiki Blur pada foto yang disebut Deblur. Jadi pengguna bisa memperbaiki atau menghilangkan blur pada foto yang biasanya saat orang mengambil foto terjadi gerakkan atau goyangan.

Fitur lain yang patut Anda coba adalah kehadiran dari fitur Instan Preview Font. Dimana fitur ini dapat menampilkan bentuk font ketika penggunanya sedang memilih font untuk digunakan. Selain itu, fitur Contens Aware yang dapat menghilangkan bagian foto yang tidak diinginkan oleh penggunanya.

Satu fitur yang paling menarik adalah aplikasi ini mendukung Printer 3D. Seperti yang kita ketahui bahwa belakangan ini printer 3D sedang menjadi perbincangan hangat, karena kemamupannya dalam menampilkan bentuk tiga dimensi. Tetapi, sebelum menggunakannya pengguna harus menginstal program 3D printer terlebih dahulu yang telah disediakan oleh Adobe.

Video Adobe Photoshop CC 2014

Photoshop CC 2014 memang memiliki banyak perubahan terutama dalam konsep dan kinerja yang lebih optimal. Anda bisa menggunakan program ini dengan berlangganan di kisaran harga 100 ribu hingga 200 ribu perbulannya. Namun, Jika Anda ingin mencobanya terlebih dahulu, Anda bisa download Software resminya di https://www.adobe.com/products/photoshop.html?promoid=KLXLS

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

linux game planeshift

Linux Game PlaneShift 3D Fantasy MMO RPG

Linux Game PlaneShift masuk dalam genre Role Playing Game yang kemudian disingkat ...